5 Cara Memilih Cat Anti Karat Mobil dan Penjelasannya

5 Cara Memilih Cat Anti Karat Mobil dan Penjelasannya

Memilih Cat Anti Karat Mobil sangat diidam – idamkan banyak orang yang akan mempunyai mobil dan juga yang sudah mempunyai mobil. Bagi yang belum mempunyai mobil pastinya akan mencari merk mobil tertentu yang menggunakan cat anti karat, sedangkan yang sudah mempunyai mobil dan ingin memaksimalkan kondisi catnya, maka wajib mencari cat baru yang bisa melapisi tanpa menimbulkan karat.

Karena ke khawatiran tersebut, wajar saja jika banyak orang ingin mengetahui cara menghilangkan noda karat pada cat mobil sebelum memutuskan untuk mengecat ulang mobilnya dengan cat anti karat terbaik yang mampu mempertahankan kondisi cat dalam jangka waktu lama.

Cara Memilih Cat Anti Karat Mobil

Cat anti karat mobil memang sangat diperlukan untuk memberikan perlindungan sehingga ketahanan dan keawetan mobil bisa terjaga sepanjang waktu. Meskipun sebenarnya sudah ditentukan kapan pertahanan cat akan mulai memudar, tetap saja anda wajib merawatnya.

Tanpa adanya perawatan yang baik dan rutin, mungkin saja cat bisa lebih cepat berkarat atau pun memudar sebelum estimasi waktu yang ditentukan tiba. Apakah anda tidak menyesalinya jika hal buruk tersebut menimpa mobil anda?

Pada artikel kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai cara memilih cat anti karat mobil yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi, yuk kita simak penjelasannya bersama – sama sebagai berikut.

1. Cat Yang Mampu Memberikan Perlindungan

Sebelumnya anda wajib mengetahui arti dari anti karat agar nantinya tidak mudah tertipu. Anti karat merupakan satu – satunya cara yang bisa anda gunakan untuk melindungi permukaan mobil kesayangan anda dari berbagai ancaman seperti halnya korosi.

Anti karat baik digunakan untuk menjaga kondisi mobil agar tetap mulus dan yang terpenting adalah mempunyai nilai jual kembali dengan harga tinggi. Disisi lain anda sebenarnya tau bahwa kendaraan merupakan barang yang nilainya akan semakin turun seiring dengan bertambahnya usia.

Namun apa salahnya berusaha terlebih dahulu untuk mendongkrak harga karena kondisinya masih baik meskipun usianya tidak muda lagi. Kemudian saya hanya ingin sekedar mengingatkan kepada anda, berhati – hatilah saat Memilih Cat Anti Karat Mobil.

Pasalnya dewasa ini semakin banyak penawaran yang tidak bertanggung jawab dengan memberikan harga murah namun pekerjaan yang dilakukan mempunyai kualitas rendah sehingga akan merugikan anda sendiri. Bagi anda yang masih awam, sekilas memang nampak menarik, tetapi sebenarnya lapisan yang digunakan sangatlah tipis.

2. Perhatikan Peralatan Yang Digunakan

Cara memilih cat anti karat mobil berikutnya adalah perhatikan peralatan yang digunakan. Waspadalah pada penawaran bengkel yang menyediakan cat anti karat dengan menggunakan peralatan sederhana dan terbatas saat mengerjakan. Terlebih lagi jika harganya sangat murah, sudah bisa dipastikan kualitasnya pasti rendah. Tidak mungkin juga peralatan yang sederhana mampu untuk menjangkau seluruh bagian yang ada pada mobil.

Untuk menjangkau semua tujuan pelapisan anti karat tersebut, bengkel pasti akan membuka bagian dari panel – panel mobil yang mempunyai resiko besar dan bisa menyebabkan adanya kerusakan ketika proses pemasangannya kembali. Karena peralatan yang digunakan tidak mumpuni untuk mengerjakannya.

Ketidak sempurnaan yang bisa saja terjadi pada saat proses penyemprotan berlangsung, terutama pada bagian section box yang ada di bagian bawah, ternyata akan sangat rentan mengakibatkan munculnya karat. Alasannya sangat sederhana bahwasannya pada bagian bawah rentan berinteraksi langsung dengan permukaan Tanah.

Kemudian cipratan – cipratan air yang ada dijalanan, bisa karena air hujan atau pun ketika anda sedang melakukan pencucian mobil, sehingga tanpa anda sadari sebenarnya akan menyebabkan kondisi lembab secara terus menerus yang bisa dikatakan sebagai tahap awal dari proses korosi.

3. Perhatikan Bahan Baku Yang Digunakan

Nah komponen penting yang wajib anda pahami adalah bahan baku. Bahan baku sangat menentukan hasil akhir dari pengerjaan pelapisan anti karat pada permukaan mobil kesayangan anda. Sudah selayaknya anda paham mengenai komponen – komponen yang digunakan untuk proses pelapisan agar proses korosi bisa diminimalisir.

Transparansi bengkel yang sudah anda percayakan sangat dibutuhkan untuk meyakinkan anda sebagai customer. Namun jika proses pengerjaan bengkel tidak melalui proses konsultasi dan penjelasan terlebih dahulu dengan anda, patut anda waspadai mengenai bahan baku yang digunakan.

Bahan baku yang mempunyai kualitas rendah akan memicu terjadi retakan – retakan pada lapisan permukaan mobil dalam jangka waktu singkat. Retakan – retakan inilah yang mampu menimbulkan korosi dan berlanjut ke proses pengkaratan.

4. Pertimbangkan Kemampuan dan Jam Terbang Teknisi

Kemampuan dan jam terbang teknisi sangat menentukan hasil dari sebuah pekerjaan yang dilakukannya. Semakin banyak ia mengerjakan pekerjaan, maka akan semakin banyak pengalaman dan teknik yang ia miliki. Untuk itu dalam hal melapisi mobil anda dengan lapisan cat anti karat, sebaiknya menggunakan jasa dari bengkel yang mempunyai teknisi dengan kemampuan baik dan jam terbang padat.

5. Carilah Bengkel Resmi Yang Berstandar Nasional dan Internasional

Pengakuan dan sertifikasi memang sangat diperlukan untuk menambah kepercayaan para customer. Terlebih lagi jika bengkel yang anda percayakan sudah mempunyai berbagai dokumen pengakuan baik dalam ruang lingkup nasional atau pun internasional.

Biasanya jika bengkel sudah mengantongi dokumen dan ijin seperti ini, sudah lolos berbagai ujian seperti halnya prosedure, keamanan bekerja, kualitas teknisi, standar bahan baku yang digunakan, peralatan – peralatan yang digunakan, final check dan lain sebagainya.

Selain itu resiko hasil yang kurang baik pun sangat rendah. Karena bengkel akan menjaga image yang sudah dibangun sejak awal. Jika memang ditemukan masalah di kemudian hari, anda bisa dengan mudah mengajukan complain atas peristiwa yang anda alami. Jadilan konsumen yang bijak, cerdas dan cermat.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai cara Memilih Cat Anti Karat Mobil di atas yang diulas secara detail dan dikemas dengan menarik, diharapkan bisa membantu memudahkan dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi.

Sehingga nantinya mungkin bisa dijadikan sebagai bahan referensi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dan menambah wawasan bagi anda. Sampai disini dulu ya artikel kali yang membahas mengenai cara memilih cat anti karat mobil. Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

Sumber : https://showroommobil.co.id/tips-dan-trick/cara-memilih-cat-anti-karat-mobil/

About The Author

Zipitrans

No Comments

Leave a Reply

TESTIMONI PELANGGAN

APA KATA MEREKA


Di bawah ini adalah beberapa dari Testimoni para pelanggan kami. Jika Anda hendak memberi testimoni dan kepuasan ke kami, silakan isi formulir yang tersedia, atau silakan Chat langsung melalui Livechat

HUBUNGI KAMI

Contact Us


Saat kami sedang offline, silakan isi form kontak di bawah ini. Untuk kontak lebih cepat, bisa via Telepon, Live Chat atau WA

Jam Layanan:

Setiap Hari : 05.00 am – 22.00 pm
Sat-Sun: 05.00 am – 16.00 pm

Nomor Kontak:

Telp. 0813 82 8000 82

WA. 0813 82 8000 82

Alamat Kantor:

Jl. Seruni 4 Blok F5 No. 10
Kel. Bencongan Indah

Kelapa Dua, Tangerang

SEND EMAIL