7 Stiker Penutup Baret Mobil yang Tepat Untuk Digunakan

7 Stiker Penutup Baret Mobil yang Tepat Untuk Digunakan

Stiker penutup baret mobil bisa digunakan saat mobil anda memang benar – benar banyak terdapat baret. Ditambah lagi budget yang akan digunakan untuk memperbaiki cat belum ada. Untuk menjaga kondisi cat mobil anda, bisa diakali dengan menutupinya menggunakan Stiker Penutup Baret Mobil. Stiker juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan noda karat pada cat mobil dengan menutupi bagian body yang sudah terlihat parah karatnya.

Dalam pemasangan stiker mobil juga perlu diperhatikan nilai estetikanya agar terlihat lebih menarik. Jangan pasang stiker secara sembarangan, hal tersebut justru malah memperburuk kondisi mobil anda. Sekarang banyak juga yang memanfaatkan stiker untuk menambah daya tarik body mobil. Khususnya mobil dengan warna cat putih.

Pada artikel kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai stiker penutup baret mobil yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi, yuk kita simak penjelasannya bersama – sama sebagai berikut.

1. Buatlah Rancangan Konsep dan Desain Yang Diinginkan Terlebih Dahulu

Pembuatan rancangan konsep dan desain yang matang memang sangat diperlukan dalam hal pengaplikasian stiker pada body mobil. Tanpa adanya rencana terlebih dahulu, sudah bisa dipastikan hasilnya akan kacau dan hanya membuang – buang stiker saja. Itu sama saja anda melakukan pemborosan.

Belum lagi bekas stiker yang mempunyai perekat kuat pasti akan meninggalkan noda dan tentu saja menambah pekerjaan anda. Nah untuk mengantisipasi berbagai persoalan seperti itu, bisa anda tekan dengan menentukan konsep dengan baik. Stiker memang ampuh digunakan sebagai salah satu cara memperbaiki cat mobil agar terlihat lebih baik.

2. Buat Pola Pada Area yang Akan Ditutup Stiker

Selanjutnya anda bisa menggambar pola terlebih dahulu di permukaan body mobil yang akan dipasang stiker. Gunakan alat penggambar yang aman digunakan untuk cat mobil dan bisa dihilangkan dengan mudah pada saat anda melakukan kesalahan pembuatan pola.

Penggunaan alat gambar secara sembarangan, bisa memicu terjadinya goresan – goresan dan bahkan baret parah jika tidak berhati – hati dalam proses penanganannya. Sedikit kesabaran juga diperlukan untuk mendapatkan hasil pola yang baik dan maksimal.

3. Gunakan Warna Stiker yang Tidak Sama Dengan Warna Cat Mobil

Stiker penutup baret mobil selanjutnya adalah hindari pengaplikasian warna sama dengan warna cat mobil. Penggunaan warna stiker yang sama dengan warna cat mobil, justru membuat orang tau bahwa kondisi cat mobil anda sedang tidak baik. Selain itu nilai seni dan keindahannya menjadi tidak ada.

Tumpukan stiker yang memiliki warna sama juga akan memperburuk tampilan body mobil anda. Namun jika dalam keadaan mendesak dan terpaksa, bisa anda gunakan sementara waktu untuk menghilangkan baret mobil sampai anda mempunyai budget cukup untuk memperbaikinya tanpa harus menempelkan stiker lagi.

Berbeda lagi jika warna sama digunakan sebagai kombinasi dengan kuota yang tidak terlalu menonjol, pasti akan terlihat jauh lebih baik. Kemudian juga banyak yang berpendapat bahwa penggunaan warna senada terlihat tumpang tindih, jika dilihat pada jarak yang dekat.

4. Gunakan Stiker Yang Tahan Dengan Air (Waterproof)

Penggunaan stiker yang tahan terhadap air memang sangat tepat digunakan untuk pengaplikasian outdoor. Tidak lucu bukan, jika stiker yang anda pasang melalui proses panjang dan juga tidak mudah, justru rusak dalam waktu singkat saat hujan mulai datang, sungguh mengecewakan.

Sudah sewajarnya anda memperhatikan hal – hal seperti itu untuk mengantisipasi masalah yang mungkin saja terjadi dan memicu kerusakan pada stiker yang anda pasang. Jika anda memang menggunakan stiker khusus untuk mobil saya rasa sudah menggunakan bahan anti air.

5. Gunakan Warna – Warna Cerah

Warna cerah akan menambah semarak dan daya tarik tersendiri bagi penampilan baru mobil anda. Anda bisa menggunakan kombinasi warna – warna kontras namun masih senada sehingga warnanya akan memunculkan nilai seni yang fantastis.

Memang untuk menerapkan Stiker Penutup Baret Mobil dengan kombinasi yang rumit diperlukan kesabaran dan keahlian khusus. Tidak sembarang orang bisa melakukannya. Namun apabila sederhana dan tidak rumit bisa dilakukan oleh setiap orang secara mandiri tanpa harus repot membawanya ke tukang stiker profesional.

6. Gunakan Stiker Dengan Tingkat Ketahanan yang Baik

Stiker dengan kualitas rendah akan lebih cepat pudar jika terus menerus terkena sinar matahari secara langsung. Akan terasa sia – sia usaha anda memasang stiker ke body mobil anda. Jika dari awal anda sudah tau mengenai kualitas stiker yang akan dipasang, sebaiknya urungkan saja niat anda tersebut.

Mungkin kendala budget, yang bisa membuat banyak orang memutuskan untuk memilih stiker berkualitas kurang baik. Justru dengan anda memilih stiker berkualitas buruk akan menambah pengeluaran anda semakin banyak.

Saran saya lebih baik sabar terlebih dahulu, kumpulkan budgetnya pelan – pelan tapi pasti. Jika sudah cukup barulah anda melanjutkan keinginan yang tertunda itu. Saya yakin hasilnya akan jauh lebih baik dan tidak sia – sia.

7. Gunakan Stiker Anti Gores

Stiker anti gores memang sangat tepat anda jadikan sebagai pilihan. Jika anda ingin melindungi seluruh body mobil anda, stiker tipe ini sangat cocok untuk mengurangi goresan atau baret yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Namun jika budgetnya terbatas saya sarankan untuk menutupi bagian – bagian yang memang sudah dalam keadaan baret saja. Hal ini untuk meminimalisir baret pada bagian tersebut agar tidak semakin parah. Stiker jenis ini biasanya mempunyai warna hampir sama dengan warna film kaca mobil. Dengan kata lain stiker anti gores ini cocok digunakan sebagai pelindung cat mobil yang bagus sehingga bisa meminimalisir kerusakan sekecil apapun.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai Stiker Penutup Baret Mobil di atas yang diulas secara detail dan dikemas dengan menarik, diharapkan bisa membantu memudahkan dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi.

Sumber : https://showroommobil.co.id/tips-dan-trick/stiker-penutup-baret-mobil/

About The Author

Zipitrans

No Comments

Leave a Reply

TESTIMONI PELANGGAN

APA KATA MEREKA


Di bawah ini adalah beberapa dari Testimoni para pelanggan kami. Jika Anda hendak memberi testimoni dan kepuasan ke kami, silakan isi formulir yang tersedia, atau silakan Chat langsung melalui Livechat

HUBUNGI KAMI

Contact Us


Saat kami sedang offline, silakan isi form kontak di bawah ini. Untuk kontak lebih cepat, bisa via Telepon, Live Chat atau WA

Jam Layanan:

Setiap Hari : 05.00 am – 22.00 pm
Sat-Sun: 05.00 am – 16.00 pm

Nomor Kontak:

Telp. 0813 82 8000 82

WA. 0813 82 8000 82

Alamat Kantor:

Jl. Seruni 4 Blok F5 No. 10
Kel. Bencongan Indah

Kelapa Dua, Tangerang

SEND EMAIL