Bagaimana Dengan Sewa Mobil Online?

Bagaimana Dengan Sewa Mobil Online?

Bagaimana Dengan Sewa Mobil Online? Di tengah ekonomi berbagi dan tidak ada ekosistem kepemilikan yang kita kenal sekarang, sebuah fenomena baru muncul di Indonesia. Ada permintaan untuk menyewa mobil untuk digunakan oleh pengemudi Uber. Tawaran sewa mobil dari pengemudi Uber biasanya ditujukan untuk kenalan yang memiliki mobil pribadi yang tidak digunakan di garasi rumah.

Sewa Mobil Online

Artikel Baru ini akan menjelas bagaimana dengan Sewa Mobil Online. Berbeda dari negara-negara maju, sebagian besar pengemudi “taksi online” Uber, GrabCar, Go-Car di Indonesia berasal dari komunitas yang tidak memiliki mobil. Mereka tertarik menjadi pengemudi Uber karena fleksibilitas waktu dan setoran yang ditawarkan.

Sementara itu, kelompok yang memiliki satu atau lebih mobil kini semakin memilih untuk mengurangi penggunaan mobil pribadi mereka. Karena alasan efisiensi dan menghindari kemacetan lalu lintas. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Tentu saja, ketika melakukan ini tidak ada niat di benak pemilik mobil untuk menjadi pengemudi Uber.

Namun, ketika ada tawaran dari pihak lain untuk memanfaatkan mobil idle itu, tiba-tiba ada keinginan untuk menambah penghasilan pasif. Karena banyak yang menanyakan hal ini kepada LiveOlive, pertimbangkan beberapa pengamatan kami tentang ini:

Biaya Pemilik Mobil Harus Diperhatikan

Jika seorang pengemudi Uber yang mengendarai mobilnya sendiri bisa mendapatkan lebih dari Rp6 juta per bulan, pendapatan yang diterima pengemudi Uber dengan mobil sewaan tentu perlu dibagi dengan pemilik mobil. Ini tergantung pada kesepakatan antara kedua pihak, tetapi umumnya pengemudi Uber akan menawarkan biaya sewa tetap per hari atau per bulan kepada pemilik mobil.

Mulai dari kerugian ringan hingga berat – bahkan kerugian. Premi yang harus dibayar berkisar antara 2,4% -3,5% dari harga mobil yang Anda miliki. Misalnya, untuk mobil Avanza senilai Rp 160 juta, premi yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp. 3,9 juta hingga Rp. 5,3 juta per tahun, tergantung pada perusahaan asuransi yang digunakan.

Apa yang Perlu Untuk Diperhatikan ?

Jangan lupa menambahkan biaya pembersihan mobil lebih sering, karena Anda tidak tahu jenis penumpang yang akan naik Uber. Anda dapat menambahkan persyaratan tertentu kepada penyewa, misalnya tidak mengizinkan mobil untuk dibawa keluar kota – ini dapat dimonitor dari jumlah kilometer mobil. Jarak tempuh mobil Anda akan mempengaruhi harga jual mobil Anda nanti.

Cara Memilih Driver atau Uber

Anda tentu tidak ingin mobil Anda jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab, bukan? Karena itu, jangan menyewakan mobil kepada siapa pun, untuk memastikan nilai mobil Anda tidak “menyusut” terlalu cepat karena tidak dirawat atau mengalami kecelakaan. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari penyewa atau pengemudi Uber:

  • Anda harus mengenal penyewa secara langsung. Jika teman Anda ingin menyewa mobil Anda, tanyakan siapa yang akan menyetir mobil. Anda tentu tidak ingin pertemanan Anda rusak hanya karena masalah mobil, bukan?
  • Jika teman Anda memberi mobil untuk dikendarai oleh seseorang yang tidak Anda kenal, mintalah jaminan untuknya, misalnya uang muka yang akan menutupi biaya perbaikan dan mencuci mobil jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
  • Minta fotokopi KTP dan SIM dari driver Uber. Seperti sewa mobil, Anda dapat memilih untuk menyimpan ID pengemudi sebagai jaminan dan mengembalikannya ketika mobil Anda dikembalikan. Kartu identitas ini akan menunjukkan apakah orang tersebut masih aktif memperbarui surat-suratnya.
  • Tanyakan berapa lama pengemudi Uber mengendarai mobil di Jakarta. Jika dia hanya memiliki SIM selama kurang dari lima tahun atau baru saja pindah ke Jakarta, mungkin Anda lebih baik memilih orang lain.
  • Anda dapat meminta daftar perilaku yang baik untuk calon pengemudi mobil Anda. Jika ternyata orang tersebut telah melakukan kejahatan, Anda lebih baik mengetahuinya sejak awal.

Baca Juga : Sewa Mobil Pengantin Jakarta Timur!

Setiap orang berhak mendapat kesempatan kedua, sehingga Anda dapat menggunakan naluri dan akal sehat dalam mengambil keputusan untuk memercayai seseorang. Dari berbagai pertimbangan di atas, profil Anda bisa dibilang tepat untuk Sewa Mobil Online ke pengemudi Uber jika beberapa kriteria ini cocok untuk Anda.

About The Author

Webadmin Zipitrans

No Comments

Leave a Reply

TESTIMONI PELANGGAN

APA KATA MEREKA


Di bawah ini adalah beberapa dari Testimoni para pelanggan kami. Jika Anda hendak memberi testimoni dan kepuasan ke kami, silakan isi formulir yang tersedia, atau silakan Chat langsung melalui Livechat

HUBUNGI KAMI

Contact Us


Saat kami sedang offline, silakan isi form kontak di bawah ini. Untuk kontak lebih cepat, bisa via Telepon, Live Chat atau WA

Jam Layanan:

Setiap Hari : 05.00 am – 22.00 pm
Sat-Sun: 05.00 am – 16.00 pm

Nomor Kontak:

Telp. 0813 82 8000 82

WA. 0813 82 8000 82

Alamat Kantor:

Jl. Seruni 4 Blok F5 No. 10
Kel. Bencongan Indah

Kelapa Dua, Tangerang

SEND EMAIL