Memang Mobil Keren, Inilah Cara Mengemudi Mobil Matic Terios

Memang Mobil Keren, Inilah Cara Mengemudi Mobil Matic Terios

Di bawah ini adalah penjelasan Cara Mengemudi Mobil Matic Terios selamat menyimak :

1. Posisi huruf P atau parkir

Ketika anda menempatkan tuas transmisi pada huruf P, maka mobil tidak akan bisa dipindahkan dan juga posisi gigi dalam kondisi terkunci. Posisi huruf P ini tentunya sangat tepat digunakan apabila kita hendak menghentikan mobil matic Terios dalam waktu yang cukup lama bukan berhenti sejenak, misalnya ada di lampu merah.

2. Posisi huruf N atau Netral

Tentunya, sesuai dengan nama bahwa posisi tuas transmisi pada huruf n ini mengindikasikan bahwa mobil Daihatsu Terios tidak berada dalam gigi apa pun. Posisi situasi ini cocok digunakan ketika kita hendak berhenti dalam jangka waktu yang tidak lama, misalnya ketika berada di lampu merah.

3. Huruf D atau Drive

Adalah posisi gear atau gigi transmisi yang artinya mobil siap untuk digerakkan atau dijalankan. Pada posisi inilah mobil bisa bergerak menyesuaikan kondisi jalan dan kecepatan yang diinginkan. Pada posisi ini, maka tentunya kita cukup menekan pedal gas, maka transmisi kecepatan Akan berpindah dengan sendirinya mengikuti kecepatan mobil bergerak.

Posisi gigi akan secara otomatis turun dan naik mengikuti ritme dari kondisi jalan serta dalamnya pedal gas ditekan. Rata-rata, posisi gigi akan berpindah ketika mesin berputar mencapai angka 2.000 RPM. Bagian yang perlu diperhatikan pada kondisi ini yaitu ketika Mobil melewati jalan yang menurun. Jika kondisi ini dibiarkan, maka akan berakibat gigi akan selalu berpindah terus ke posisi gigi yang lebih tinggi menyesuaikan dengan kecepatan mobil melaju. Hal ini wajar terjadi karena memang jalanannya menurun Sehingga kecepatan mobil akan selalu bertambah.

Kondisi sebaliknya pun akan terjadi dimana jalan yang hendak dilewati cukup menanjak, maka diharapkan untuk bisa memindah tuas transmisi ke posisi gigi yang lebih rendah sehingga didapat putaran mesin yang cepat serta tenaga mesin akan lebih besar.

Ada juga fasilitas yang namanya kickdown dimana fasilitas tersebut adalah ketika kita menekan pedal gas secara mendadak dan cukup dalam, maka akan didapat putaran mesin yang cukup tinggi serta tenaga mesin yang lebih besar sehingga mobil akan mampu berakselerasi dengan cepat. Fitur ini tentunya sangat cocok kita gunakan untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya. Fitur ini juga akan mempermudah kita karena tidak perlu memindah gigi, namun cukup menekan gas dalam-dalam.

4. Angka 3 atau Gigi 3

Sesuai dengan angka yang tertera Pada tuas perseneleng, posisi ini tentunya akan membatasi kecepatan mobil Daihatsu Terios pada gigi 3 untuk belajar Cara Mengemudi Mobil Matic Terios.

5. Angka 2 atau Gigi 2

Pada posisi tuas persneling ada di gigi 2, maka sistem transmisi akan dikunci pada gigi 2. Hal tersebut juga akan membatasi kecepatan mobil hanya ada di gigi 2. Manfaat dari posisi tuas transmisi ini adalah untuk menanjak maupun guna mendahului kendaraan yang ada di depan yang mana membutuhkan tenaga yang cukup besar serta putaran mesin yang cukup tinggi.

Arti dari maksimal ada di gigi 2 yaitu transmisi akan tetap bisa berpindah turun dan naik apa namun hanya sebatas paling tinggi adalah pada gigi 2. Sebagai contoh, apabila mobil matic Terios melambat, maka posisi gigi akan otomatis berpindah ke 1, Namun apabila kita menambah kecepatan maka posisi Kiki akan otomatis naik 2. Namun hanya mentok di angka 2 saja.

6. Huruf L atau low

Tuas transmisi yang berada pada huruf L atau ini setara dengan posisi gigi di angka 1. Tentunya, posisi ini sangatlah cocok digunakan untuk melibas jalan jalan yang menanjak cukup terjal, dan Gigi 2 sudah tidak mampu lagi untuk melewatinya. Ketika kita memindah tuas transmisi ke huruf L atau low maka putaran mesin yang didapat benar-benar tinggi dan tenaga yang keluar juga sangatlah besar, sehingga akan mampu dengan mudah melewati tanjakan tajam atau beban muatan yang cukup berat.

Posisi tuas transmisi di L atau low ini juga efektif digunakan untuk melewati jalan yang menurun dan cukup panjang. Hal tersebut akan lebih meringankan beban rem dengan adanya fasilitas engine break yang ada pada mesin. Dengan adanya fasilitas engine break, maka penggunaan rem akan dikurangi sehingga kemungkinan adanya overheat pada rem akan diminimalisir.

7. Huruf R atau Reverse

Sesuai dengan namanya, tuas transmisi pada posisi R digunakan untuk memundurkan mobil matic Terios. Anda cukup menggeser tuas transmisi pada posisi R, maka ketika anda menginjak pedal gas, mobil akan bergerak mundur dan ini Cara Mengemudi Mobil Matic Terios paling efisien.

Sumber : https://inanesia.com/cara-mengendarai-mobil-matic-terios/

Keyword pencarian:

  • Cara gigi matik terios
  • transmisi otomatis terios

About The Author

Zipitrans

No Comments

Leave a Reply

TESTIMONI PELANGGAN

APA KATA MEREKA


Di bawah ini adalah beberapa dari Testimoni para pelanggan kami. Jika Anda hendak memberi testimoni dan kepuasan ke kami, silakan isi formulir yang tersedia, atau silakan Chat langsung melalui Livechat

HUBUNGI KAMI

Contact Us


Saat kami sedang offline, silakan isi form kontak di bawah ini. Untuk kontak lebih cepat, bisa via Telepon, Live Chat atau WA

Jam Layanan:

Setiap Hari : 05.00 am – 22.00 pm
Sat-Sun: 05.00 am – 16.00 pm

Nomor Kontak:

Telp. 0813 82 8000 82

WA. 0813 82 8000 82

Alamat Kantor:

Jl. Seruni 4 Blok F5 No. 10
Kel. Bencongan Indah

Kelapa Dua, Tangerang

SEND EMAIL