Objek Wisata Gedung Sate Ikoniknya Kota Bandung Wajib Kamu Kunjungi

Objek Wisata Gedung Sate Ikoniknya Kota Bandung Wajib Kamu Kunjungi

Jika berkunjung ke kota Bandung rasanya ada yang kurang bila belum datang ke Objek Wisata Gedung Sate. Sebab, gedung yang satu ini disinyalir sebagai salah satu ikoniknya dari kota Bandung.

Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan gedung yang berarsitek Indo bercampur Belanda. Gedung yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 22 ini memang menjadi pusat perhatian buat wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan, jika pada akhir pekan objek wisata yang satu ini tidak pernah sepi oleh wisatawan

Sejatinya gedung yang dikenal sebagai ikoniknya kota Bandung dan sekaligus tempat wisata di bandung ini dulunya bernama Gouvernemens Bedrijven. Akan tetapi saat ini gedung tersebut dikenal dengan nama gedung sate.

Mungkin salah satu penyebab sering di sebut bangunan sate adalah karena di bagian puncak gedung ada hiasan mirip tusuk sate. Jadi banyak orang yang menyebutkan gedung tersebut dengan nama gedung ataupun bangunan sate.

Fakta Menaraik Dari Gedung Sate

Banyak terdapat fakta-fakta menarik dari gedung yang dikenal sebagai ikoniknya kota Bandung. Lalu apa saja fakta-fakta menarik dari gedung ini? Untuk lebih jelasnya berikut ini penjelasannnya.

1. Menyimpan Lorong Rahasia bawah tanah

Jika dilihat dari luar, gedung yang satu ini tampak sangat kokoh dan megah, dengan arsitek khas kolonial Belanda. Tapi, siapa sangka jika gedung ini terdapat salah satu lorong rahasia bawah tanah yang menghubungkan gedung ini dengan gedung lain.

2. Terdapat Ornamen Jambu

Jika pernah berkunjung ke tempat ini, pasti kamu pernah melihat ornamen berbentuk jambu dengan jumlah enam buah di atap gedung.

Banyak orang mengartikan, jika ornamen jambu tersebut sebagai tanda dari kesuburan wilayah kota Bandung. Sedangkan enam sendiri, sering diartikan sebagai total biaya yang digunakan untuk membangun gedung ini, yaitu enam juta golden dan menjadi Objek Wisata Gedung Sate.

3. Terdapat Tugu Serangan Gurhaka

Selain ada ornamen jambu, di gedung ini juga terdapat tugu serangan gerhana. Tugu yang bertuliskan “Dalam mempertahankan Gedung Sate terhadap serangan pasukan Gurhaka tanggal 3 Desember 1945” ini berada di halalaman gedung.

4. Bangunan Yang Tahan Gempa

Pembangunan gedung ini dipimpin oleh salah satu arsitek Belanda yang bernama Ir. J. Gerber dengan rancangan arsitek Indo dan Eropa.

Diklaim, gedung ini dibangun menggunakan material maupun persediaan yang banyak. Sehingga gedung yang menjadi salah satu ikoniknya kota Bandung ini tahan gempa hingga 9 SR. maka, tidak heran jika bangunan yang satu ini terlihat sangat kokoh dan menjadi Objek Wisata Gedung Sate yang sangat terkenal.

Sumber : https://ibnuasmara.com/gedung-sate/

About The Author

Zipitrans

No Comments

Leave a Reply

TESTIMONI PELANGGAN

APA KATA MEREKA


Di bawah ini adalah beberapa dari Testimoni para pelanggan kami. Jika Anda hendak memberi testimoni dan kepuasan ke kami, silakan isi formulir yang tersedia, atau silakan Chat langsung melalui Livechat

HUBUNGI KAMI

Contact Us


Saat kami sedang offline, silakan isi form kontak di bawah ini. Untuk kontak lebih cepat, bisa via Telepon, Live Chat atau WA

Jam Layanan:

Setiap Hari : 05.00 am – 22.00 pm
Sat-Sun: 05.00 am – 16.00 pm

Nomor Kontak:

Telp. 0813 82 8000 82

WA. 0813 82 8000 82

Alamat Kantor:

Jl. Seruni 4 Blok F5 No. 10
Kel. Bencongan Indah

Kelapa Dua, Tangerang

SEND EMAIL