Wisata Mancing di Pangandaran Yang Terbaik

Wisata Mancing di Pangandaran Yang Terbaik

Wisata Mancing di Pangandaran barangkali menjadi hal menakutkan bagi sebagian orang, terlebih pemancing pemula. Karena berhadapan dengan arus dan gelombang deras, biasanya hanya komunitas nelayan saja yang berani mengail ikan di sana.

Benarkah di Pantai Pangandaran tidak ada spot mancing yang “ramah” bagi pemula atau pemancing “haha-hihi”? Eit, jangan berkecil hati.

Ini nih, ada tempat “mancing cantik” di Pantai Timur. Tanpa perlu basah-basahan, Anda bisa menjerat ikan sambil bergembira. Oleh para pemancing, tempat itu disebut “angkringan”.

Sebetulnya angkringan bukanlah tempat yang disediakan untuk memancing. Fasilitas yang dirakit dari bilah-bilah bambu itu adalah dermaga bagi wisatawan ketika akan bermain wahana olahraga air, seperti jetski dan banana boat.

Pada saat sepi pengunjung atau malam hari, tempat tersebut di manfaatkan para penghobi mancing untuk membentang joran mereka. Tak hanya warga Pangandaran, banyak juga wisatawan penghobi mancing yang “bertengger” di tempat ini.

Angkringan ini dibangun dengan pilar-pilar bambu besar yang ditancapkan dalam-dalam. Di atasnya diikat bilah-bilah bambu sebagai jembatan ke dermaga.

Panjang dermaga itu dari bibir pantai sekitar 50 meter. Ketika surut, jarak permukaan air laut dan lantai dermaga sekitar 3 meter.

Sore sekitar pukul 14.20, langit Pantai Pangandaran dirundung mendung. Swara Pangandaran menjumpai orang-orang yang sedang memancing di tempat tersebut. Ade (22) salah seorang pemancing yang dijumpai menceritakan kisahnya.

Menurut Ade, ia biasa Wisata Mancing di Pangandaran di sana saat air laut jernih dan tenang. “Kalau keruh jarang ada ikannya,” tutur dia sambil memasang umpan ke kailnya.

Ia menceritakan, di sana ia biasa mendapat rupa-rupa ikan, seperti ikan baronang, ciper, bobojor, kerapu, layur, belut laut atau juga cumi-cumi.

Ada berbagai macam umpan yan ia gunakan untuk memancing ikan, seperti udang dan cumi-cumi. Untuk memancing cumi-cumi, Ade membuat umpan buatan khusus yang disebut rapala.

Ade bercerita, baru dua tahun belakangan ini dia sering memancing di sana. “Ya, daripada jenuh di rumah, cari hiburan ke sini,” tutur pemuda ini yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi memancing tersebut.

Selang beberapa menit Yudi (21) teman Ade datang membawa umpan. Yudi bercerita, biasanya dia membeli umpan berupa udang di restoran seafood tak jauh dari lokasi.

Tak berapa lama berselang, joran Ade bergetar. Strike! Rupanya kailnya di sambar seekor ikan babayeman sebesar empat jari orag dewasa.

Para pemancing di tempat tersebut tak hanya orang dewasa. Di sana, ada juga sejumlah bocah SD turut melempar kail. Mereka masih bercelana seragam. Bambang (10) bercerita, ia mancing tiap pulang sekolah “Ya, untuk hiburan aja,” tuturya malu-malu.

Teman Bambang, Riyanto (11) bercerita, kadang ia dapat ikan ciper, bobojor atau ikan bagad.Menurut dia, ikan itu akan dia goreng sendiri.

Selang beberapa menit, datang pemancing lainnya. Kakek 78 tahun itu biasa dipanggil Abah Uus. Sama seperti yang lain, menurut dia, mancing diangkringan hanya untuk hiburan saja.

Di usianya yang sudah sepuh, menurut dia, sehari-hari dia masih melaut hingga ke dekat Pulau Nusa Kambangan di Jawa Tengah di sampaing menikmati Wisata Mancing di Pangandaran.

Sumber : http://swarapangandaran.com/inilah-spot-mancing-cantik-di-pantai-timur-pangandaran/

Keyword pencarian:

  • spot mancing terbaik di pangandaran

About The Author

Zipitrans

No Comments

Leave a Reply

TESTIMONI PELANGGAN

APA KATA MEREKA


Di bawah ini adalah beberapa dari Testimoni para pelanggan kami. Jika Anda hendak memberi testimoni dan kepuasan ke kami, silakan isi formulir yang tersedia, atau silakan Chat langsung melalui Livechat

HUBUNGI KAMI

Contact Us


Saat kami sedang offline, silakan isi form kontak di bawah ini. Untuk kontak lebih cepat, bisa via Telepon, Live Chat atau WA

Jam Layanan:

Setiap Hari : 05.00 am – 22.00 pm
Sat-Sun: 05.00 am – 16.00 pm

Nomor Kontak:

Telp. 0813 82 8000 82

WA. 0813 82 8000 82

Alamat Kantor:

Jl. Seruni 4 Blok F5 No. 10
Kel. Bencongan Indah

Kelapa Dua, Tangerang

SEND EMAIL